SKRIP BANER ATAS
Info PUPR

Inovasi SIDAPEKON Resmi Diluncurkan, Bupati Amirudin dan Kadis PUPR Beri Dukungan

48
×

Inovasi SIDAPEKON Resmi Diluncurkan, Bupati Amirudin dan Kadis PUPR Beri Dukungan

Sebarkan artikel ini
Peluncuran website aplikasi SIDAPEKON, sebagai aksi perubahan kinerja oleh Kabid Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR Banggai, Sukri Karim, ST, MT, pada Senin 2 September 2024 (Foto : Istimewa)

PORTAL LUWUK – Satu lagi terobosan dan inovasi Dinas PUPR Banggai. Kali ini website SIDAPEKON resmi disosialisasikan dan diluncurkan, di Kantor Dinas PUPR Banggai, (Senin 2/9/2024).

Peluncuran aplikasi ini dirangkaikan sosialisasi. Website SIDAPEKON merupakan aksi perubahan kinerja reformer, dalam hal ini Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi, Sukri Karim, ST, MT, sebagai peserta pelatihan kepemimpinan Administrator PKA Angkatan XVIII Tahun 2024.

iklan
Scrool Untuk Membaca Berita

Informasi dihimpun, website SIDAPEKON menyediakan data data terkait jasa konstruksi.
Pertama, subklasifikasi badan usaha yang terdapat di Kabupaten Banggai.

Data ini dapat digunakan pejabat pengadaan, pejabat pembuat komitmen, maupun pihak lain yang membutuhkan informasi Badan Usaha yang memiliki subklasifikasi yang dibutuhkan.

Dengan hadirnya website ini lebih mempermudah dalam mencari badan usaha yang terdapat di Kabupaten Banggai.

Kedua, Tenaga Kerja Konstruksi di Kabupaten Banggai yang memiliki sertifikat kompetensi. Dengan keberadaan website SIDAPEKON memberikan informasi kepada pengguna jasa maupun penyedia jasa yang membutuhkan tenaga kerja.

Baca Juga :  PUPR Banggai Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Informasi Proyek Kontruksi

Hal ini sejalan dengan amanat yang tertuang dalam Undang-Undang Jasa Konstruksi Nomor 2 Tahun 2017 Pasal 70 bahwa setiap pekerja konstruksi yang bekerja disektor konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja.

Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Sukri Karim, mengatakan, tujuan utama dari project aplikasi SIDAPEKON adalah untuk menciptakan sebuah sistem informasi yang terintegrasi guna meningkatkan efisiensi, transparansi dan akuntabilitas dalam proses persiapan dan pelaksanaan jasa konstruksi di Kabupaten Banggai.

Sukri, mengemukakan, membangun Sistem Informasi Data Persiapan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Terintegrasi pada Dinas PUPR Kabupaten Banggai, merupakan langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi, transparansi dan kualitas dalam pengelolaan proyek konstruksi.

Dengan sistem yang terintegrasi, diharapkan Kabupaten Banggai dapat menghadirkan infrastruktur yang lebih baik dan berkelanjutan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dukungan terhadap aplikasi SIDAPEKON, disampaikan Pelaksana Tugas Kadis PUPR Banggai, Dewa Supatriagama dan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

Baca Juga :  Participating Interest 10% untuk Banggai, BUMD Harus Siap

Dalam video yang dilihat media ini, Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, menyatakan, memberikan dukungan terhadap implementasi aksi perubahan kinerja organisasi yang dilaksanakan Sukri Karim, sebagai peserta pelatihan kepemimpinan administrator Angkatan XVIII tahun 2024.

Dengan judul Sistem Informasi Data Persiapan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Terintegrasi pada Dinas PUPR Kabupaten Banggai.

Bupati Amirudin, berharap aksi tersebut dapat meningkatkan kinerja organisasi khususnya capaian kinerja pada Bidang Bina Jasa Kontruksi dan Dinas PUPR Banggai.

Hal senada disampaikan Pelaksana Tugas Kadis PUPR Banggai, Dewa Supatriagama.
Dewa, menyatakan dukungan penuh terhadap aksi perubahan kinerja Sukri Karim.

Ia berharap aksi perubahan Sistem Informasi Data Persiapan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Terintegrasi pada Dinas PUPR Kabupaten Banggai mampu meningkatkan kinerja organisasi, baik bidang Bina Jasa Konstruksi maupun PUPR Banggai.*has