SKRIP BANER ATAS
Info PEMDA

Agenda FPD, Visi Misi Calon Bupati Banggai Mengacu RPJMD 2025-2029

4
×

Agenda FPD, Visi Misi Calon Bupati Banggai Mengacu RPJMD 2025-2029

Sebarkan artikel ini
Forum Perangkat Daerahmembahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025-2029 (Foto : Istimewa)

PORTAL LUWUK – Forum Perangkat Daerah yang digagas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banggai membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025-2029 pada Kamis (1/8/2024).

Rumusan dokumen perencanaan lima tahunan ini disusun berdasarkan pendekatan teknokratik, sebagai acuan pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024.

iklan
Scrool Untuk Membaca Berita

Utamanya dalam menyusun visi misi dan program prioritas sekaligus berfungsi sebagai pedoman menentukan arah kebijakan pembangunan lima tahunan.

Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili menekankan pentingnya peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyajikan data.

Baca Juga :  Program Jaksa Masuk Sekolah, Tim Penerangan Hukum Kejari Kunjungi MTs Negeri 1 Banggai

“Peran OPD sangat menentukan. Berikan data yang sesuai fakta yang telah dicapai, agar perencanaan ini bisa digunakan dengan baik untuk mencapai sasaran, mewujudkan masyarakat sejahtera,”pinta Furqanuddin.

Rancangan Teknokratik RPJMD 2025-2029 lanjutnya, juga akan memberikan gambaran kondisi daerah, kebijakan nasional, lingkungan strategis, serta capaian kinerja pembangunan daerah dalam lima tahun terakhir.

Nantinya dokumen rancangan ini akan diserahkan secara resmi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 5 Agustus 2024 pada agenda sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan RPJMD teknokratik, termasuk dihadapan seluruh partai politik.

Baca Juga :  Penyegaran dan Rotasi, Bupati Amirudin Lantik 62 Kepsek dan 5 Kapus

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banggai, Ir. Muhammad Said turut menyampaikan proyeksi indikator makro Kabupaten Banggai tahun 2025-2029.

Dilanjutkan Kepala Bappeda, Ir. Moh. Ramli Tongko. Hadir staf ahli, staf khusus dan asisten lingkup Sekretariat Daerah, seluruh pimpinan OPD serta kepala bagian Setda Banggai.*