SKRIP BANER ATAS
Info PILKADA

AT-FM Masih Menjadi ‘Seksi’ Bagi Parpol Non Seat di Pilkada Banggai

8
×

AT-FM Masih Menjadi ‘Seksi’ Bagi Parpol Non Seat di Pilkada Banggai

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Amirudin (kiri) dan Calon Wakil Bupati Furqanudin Masulili (kanan) resmi diusung enam partai politik (Foto : Istimewa)

PORTAL LUWUK – Figur calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili (AT-FM) masih menjadi seksi bagi elit partai politik di Banggai jelang pendaftaran kandidat calon Pilkada ke KPU Banggai.

Paslon petahana yang awalnya didukung partai yang memiliki kursi DPRD Banggai dengan jumlah 13 kursi (Golkar 11 Kursi dan PAN 2 kursi), kini keduanya tetap menjadi incaran partai politik non seat. Diantaranya Partai Demokrat, Perindo, PBB dan PPP.

iklan
Scrool Untuk Membaca Berita

Dijadwalkan hari ini Rabu (28/8/2024), kedua pasangan ini akan mendaftar ke KPU pukul 10.00 Wita.

Baca Juga :  Berebut Kursi DPRD Sulteng Dapil Banggai Bersaudara, Berikut 10 Parpol Peraih Suara Terbanyak Sementara

Partai politik non kursi yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dukungan partai ini tertuang dalam surat persetujuan yang ditanda-tangani Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Herlina Tanoesoedibjo dan Sekjen Ahmad Rofiq.

Surat persetujuan dengan Model B Persetujuan Parpol.KWK itu bernomor 065-SR/DPP-Partai Perindo/VIII/2024 tanggal 18 Agustus 2024.

Memang Perindo merupakan salah satu partai politik non seat. Jika sebelumnya memiliki satu kursi DPRD Banggai, pada pileg 2024 ini tak memiliki kursi.

Meski begitu, Partai Perindo memiliki 3.811 suara. Secara elektoral bisa menambah amunisi dukungan suara.

Baca Juga :  Hati Hati Pengajuan Ijasah ! KPU Banggai Hanya Tahu Syarat Calon Ijasah SMA

Dengan bergabungnya Partai Perindo maka jumlah parpol pengusung dan pendukung AT-FM menjadi 6 parpol. Rinciannya Partai Golkar, PAN, Demokrat, PBB dan PPP serta Partai Perindo.

Sekretaris Partai Perindo Kabupaten Banggai, Rahman Sawiru mengapresiasi apa yang menjadi keputusan partainya tersebut. Itu karena sejak awal Partai Perindo sudah membuka ruang buat paslon AT-FM.

“Alhamdulillah. Dengan begitu kami tepati janji bahwa Perindo satu barisan dengan AT-FM,”ucap Rahman. *