SKRIP BANER ATAS
Info PEMDA

AT-FM Hadiri Malam Puncak Batui Mosa’angu, Ribuan Warga Padati Lapangan Tolando

109
×

AT-FM Hadiri Malam Puncak Batui Mosa’angu, Ribuan Warga Padati Lapangan Tolando

Sebarkan artikel ini
Warga menyemut di Lapangan Tolando Batui pada penutupan kegiatan malam puncak Batui Mosa'angu yang dihadiri AT-FM (Foto : Istimewa)

PORTAL LUWUK – Malam Puncak Gebyar Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia berlangsung meriah. Ribuan warga Batui dan sekitarnya membanjiri lapangan Tolando Batui Banggai, Selasa (3/9/2024) malam.

Mengambil Tema “Gebyar Kemerdekaan Batui Mosa’angu,” acara ini dihadiri langsung AT-FM (Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili). Keduanya diundang selaku Bupati dan Wakil Bupati Banggai untuk menutup resmi seluruh rangkaian perayaan kemerdekaan itu.

iklan
Scrool Untuk Membaca Berita

Wabup Furqanuddin mengucapkan syukur dan menghimbau senantiasa memupuk rasa persaudaraan. “Dengan ini kita bisa membangun bersama sama Kabupaten Banggai yang sangat kita cintai ini,”ucap Furqanuddin.

Bupati Amirudin menyampaikan tak sekadar mengikuti malam puncak Gebyar Kemerdekaan RI, tetapi dirangkaikan dengan melepas masa tugas camat Batui Muslih B. Ading, S.Pd sebagai abdi negara.

Baca Juga :  Lestarikan Adat Tumpe, Warga Batui Banggai Konsisten Jalankan Ritual

“Kurang dari 10 bulan menjadi camat Batui. Beliau (Muslih B. Ading) merupakan sosok pekerja keras dalam tugasnya,”cetus Amirudin.

Orang nomor satu di Banggai ini akhirnya memberikan kado terakhir untuk menghormati jasa pengabdian dan dedikasinya sebagai camat, dengan menghadiahkan umroh gratis bersama istrinya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya menjadi ASN di Kabupaten Banggai,”tutur Amirudin, penuh haru.

Untuk diketahui, gebyar perayaan ini telah berlangsung selama sepuluh hari dimulai Tanggal 25 Agustus sampai 3 September 2024. Adapun agenda kegiatan yang ikut dilombakan sebanyak 11 cabang olahraga.

Baca Juga :  Kungker Gubernur Rusdy Mastura, Resmikan 4 Mega Proyek Jalan di Banggai

Amirudin tak lupa menyampaikan apresiasinya atas kerja keras panitia dan seluruh elemen masyarakat yang turut menyukseskan kegiatan ini.

Puncak penutupan, kegiatan dihibur langsung penyanyi Ibu Kota, Wizz Baker. Alunan suara merdu Wizz Baker acapkali memukau penonton yang hadir. Sejumlah lagu hits yang dibawakan membuat suasana semakin bergemuruh.

Kemeriahan acara ini diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan dan semangat kebangsaan, serta menjadi momentum untuk terus menjaga dan mengembangkan kebudayaan lokal ditengah arus modernisasi saat ini.*